[Book-Related] Agatha Christie: Death on The Nile (PC Game)

myrealgames.com

Kali ini aku akan membahas sebuah permainan komputer atau PC Game yang dibuat berdasarkan cerita dalam buku. Agatha Christie: Death On The Nile adalah sebuah permainan komputer yang dibuat berdasarkan novel Agatha Christie berjudul sama, yaitu Death On The Nile. 

Cerita dalam game ini mirip dengan cerita dalam novel. Game ini adalah game untuk mencari benda tersembunyi dalam gambar atau ruang yang tersedia. Dengan mencari barang-barang yang diperintahkan, diharapkan player dapat memecahkan kasus seperti dalam novel. Player berperan sebagai Hercule Poirot sendiri yang menanalisis kasus.

PC Game
Agatha Christie: Death On The Nile
Flood Light Game
Joint venture: Oberon Games, Big Fish Games
Hidden Object Games
2007

myrealgames.com

System Requirements:
OS: Windows 2000/XP/Vista/7/8
CPU: 600 Mhz
RAM: 128 MB
DirectX: 6.0

Game Features:
14 suspects to investigate
Tons of mini-games
Find historical objects in amazingly detailed 1930s-styled rooms

Game Blurb:
Linnet Ridgeway, a wealthy heiress, has just been discovered murdered aboard the luxury paddle steamer S.S. Karnak. Acting as supersleuth Hercule Poirot, it's up to you to solve the shocking mystery as you sail along the exotic Nile River. As you start your interrogation, you begin to uncover each passenger's secret motive and realize that everyone is a suspect. Was it the betrayed maid, the disgraced writer, the jealous former fiance - or someone else?


Ketika memainkan permainan ini, aku belum pernah membaca novelnya sehingga tidak tahu ceritanya. Terkadang ada bonus round yang mengharuskan player mengetahui cerita untuk dapat mengetahui cara menyelesaikan permainan. Bagi yang menyukai permainan mencari barang tersembunyi, permainan ini cukup mengasyikkan karena di antara barang-barang tersembunyi tersebut terdapat bukti untuk mengetahui siapa pelaku kejahatan. Permainan ini memerlukan kesabaran dan ketelitian.

Akhir cerita permainan ini tidak begitu "greget". Sepertinya begitu selesai ya, selesai aja. Tapi bagi yang belum mengetahui jalan ceritanya, mengetahui siapa pelaku kejahatan yang tidak terduga itu sangat menarik. Sayangnya permainan ini cepat berakhirnya. Sebetulnya banyak permainan (PC Game) yang diadaptasi dari novel Agatha Christie. Umumnya tipe permainan tidak jauh berbeda, yaitu mencari barang tersembunyi. Bagi yang senang bermain "detektif-detektifan" permainan ini boleh dicoba.

Gambar dan animasi dalam permainan cukup halus, namun banyak sekali tulisan yang harus dibaca agar dapat mengetahui jalan cerita. Kalau penasaran seperti apa, bisa diintip di sini.

Yah, selamat bermain~! Setelah mencoba permainan ini jadi kepingin baca novelnya.


1 komentar:

  1. Bisa beli game ini di mana ya. Ada aplikasinya? Atau bisa didownload ke laptop atau iphone kah?

    BalasHapus