[Book-Related] Agatha Christie: Dead Man's Folly (PC Game)

PC Games
Agatha Christie: Dead Man's Folly
I-play
Oberon Games' hidden object games
2009


Halo!

Selain buku, saya juga menyukai permainan komputer. Jenis permainan komputer yang saya sukai adalah mencari benda tersembunyi. Bagaimana kalau permainan tersebut digabungkan dengan cerita detektif favorit saya?

Nah, seperti itulah permainan komputer Dead Man's Folly ini. Latar belakang cerita dalam permainan itu mengikuti cerita misteri-kriminal yang ditulis oleh Agatha Christie.


Tapi setelah perkenalan pertama saya dengan permainan komputer semacam ini yang judulnya Death on The Nile berdasarkan cerita yang ditulis oleh penulis yang sama, saya berpikir untuk lebih baik membaca bukunya terlebih dahulu. Kalau membaca bukunya setelah melakukan permainannya, rasanya bukunya jadi tidak seru lagi.

Karena itulah, setelah saya membaca bukunya, saya melakukan permainan ini. Ceritanya dibuat sama persis dengan bukunya. Desain visualnya sangat bagus. Kesan ngeri-nya terasa ketika harus mencari barang tersembunyi di lokasi-lokasi dengan gambar mengerikan. Rasanya kaget ketika menemukan mayat.

System Requirements:
Windows Vista, Windows XP, Windows 7
1GHz
DirectX 9.0
512MB RAM
150MB

Game Features:
Eerie atmosphere
Explore beautiful locations along the English countryside
Find the real killer!

Game Blurb:
You’re invited to a Murder Hunt! Join famed detective Hercule Poirot and guests as you discover that this charade could be the perfect disguise for a devious scheme. Find hidden clues, decode messages and solve puzzles to unravel a story of deception, secrets and a fatal end.

Namun jika dibandingkan dengan permainan Death on The Nile, desain visual untuk ceritanya sedikit berbeda. Death on The Nile menggunakan desain visual tiga dimensi ketika terdapat alur cerita yang harus dibaca untuk memahami misteri yang terjadi. Dalam permainan ini, desain visualnya hanya berupa gambar komik.

Tapi hal itu tidak mengurangi keseruan permainan. Asyiknya lagi, kita jadi mengetahui gambaran visual para tokoh yang bermain dalam permainan dan buku. Oiya, di sela-sela permainan biasanya ada bonus round dan kita terkadang diharuskan untuk mengikuti jalannya cerita jika ingin lolos babak itu. Jadi, baca dan simak baik-baik jalan ceritanya, ya.

Gambaran permainannya bisa diintip di sini dan di sini. Selamat mencoba bermain!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar